Posisi Anda di Meja Poker dan Mengapa Itu Penting

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, peringkat relatif kartu awal Anda merupakan faktor penting dalam menentukan tangan mana yang akan Anda mainkan. Tapi itu bukan satu-satunya! Posisi Anda di meja juga penting karena secara langsung berdampak pada seberapa mudah keputusan Anda akan dilakukan di seluruh tangan. Singkatnya, berada di posisi akhir lebih menguntungkan daripada berada di posisi awal. Sekarang, sebelum situs agen poker online terbaik menjelaskan, mengapa posisi Anda sangat penting, mari kita mulai dengan mendefinisikan apa posisi itu.

Posisi Poker

Dalam istilah yang paling sederhana, posisi Anda di tangan selalu didefinisikan sebagai hubungan Anda dengan tombol. Mari kita ambil meja sepuluh tangan misalnya.

Di meja sepuluh tangan, tiga kursi tepat di sebelah kiri ke big blind akan terdiri dari daftar poker terpercaya awal posisi di meja. Jadi jika pemain pada tombol ada di kursi # 10, pemain yang pertama kali bertindak preflop adalah pemain di kursi 3 diikuti oleh kursi 4 dan kursi 5. Sekarang, posisi tengah akan terdiri dari hanya pemain yang duduk di kursi 6 dan 7. Dan para pemain di kursi 8, 9, dan 10 diatur untuk berada di posisi akhir. Sekarang di meja khusus ini, pemain di kursi ke-8 duduk di pembajakan, sementara pemain di kursi ke-9 duduk di cutoff, dan pemain di kursi ke-10 berada di tombol, yang jelas merupakan posisi terbaik di meja. Sekarang dua posisi di sebelah kiri langsung tombol adalah buta kecil dan buta besar masing-masing. Preflop, para pemain dan tunanetra memiliki kemewahan akting di tangan terakhir. Namun, setelah kegagalan, jika mereka masih di tangan.

Jadi sekarang kita mengerti apa posisi itu, mari kita lihat mengapa itu sangat penting. Dalam contoh ini, pemain di kursi ke-3 berada dalam bahaya besar. Secara teknis dia berada di posisi terburuk, karena dia harus menjadi orang pertama yang memutuskan apakah dia akan secara sukarela memasukkan keripiknya ke dalam panci, dengan tujuh pemain, tidak termasuk para pemain di tirai yang tersisa untuk bertindak di belakangnya! Ini berarti ada kemungkinan besar bahwa orang lain mungkin memiliki tangan yang kuat yang mungkin ingin mereka angkat atau hubungi.

Karena pemain di kursi ke-3 tidak memiliki informasi tentang kekuatan tangan orang lain pada umumnya, ia hanya boleh mempertimbangkan untuk masuk ke pot dengan premi untuk tangan yang sangat kuat, seperti sepasang saku yang lebih besar; misalnya Ace dan Raja, atau Ace dan Ratu. Dan saat kita bergerak di sekitar meja, pemain yang tersisa akan dapat melihat aksi yang telah terjadi di depan mereka, membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menilai kekuatan relatif dari kartu hole mereka.

Plus, mereka akan memiliki lebih sedikit orang yang tertinggal di belakang mereka. Sekarang, seorang pemain di kursi ke-7 dapat memutuskan untuk membuka pot untuk kenaikan gaji dengan tangan yang sangat lemah. Mungkin sesuatu bahkan serendah merangkak, atau King dan Jack. Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya. Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain. membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menilai kekuatan relatif dari kartu hole mereka.

Plus, mereka akan memiliki lebih sedikit orang yang tertinggal di belakang mereka. Sekarang, seorang pemain di kursi ke-7 dapat memutuskan untuk membuka pot untuk kenaikan gaji dengan tangan yang sangat lemah. Mungkin sesuatu bahkan serendah merangkak, atau King dan Jack. Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya. Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain. membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menilai kekuatan relatif dari kartu hole mereka.

Plus, mereka akan memiliki lebih sedikit orang yang tertinggal di belakang mereka. Sekarang, seorang pemain di kursi ke-7 dapat memutuskan untuk membuka pot untuk kenaikan gaji dengan tangan yang sangat lemah. Mungkin sesuatu bahkan serendah merangkak, atau King dan Jack. Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya.

Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain. Mereka akan memiliki lebih sedikit orang yang tertinggal di belakang mereka. Sekarang, seorang pemain di kursi ke-7 dapat memutuskan untuk membuka pot untuk kenaikan gaji dengan tangan yang sangat lemah. Mungkin sesuatu bahkan serendah merangkak, atau King dan Jack.

Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya. Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain. mereka akan memiliki lebih sedikit orang yang tertinggal di belakang mereka. Sekarang, seorang pemain di kursi ke-7 dapat memutuskan untuk membuka pot untuk kenaikan gaji dengan tangan yang sangat lemah. Mungkin sesuatu bahkan serendah merangkak, atau King dan Jack.

Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya. Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain. Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya.

Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain. Jika semua orang di depannya melipat, itu karena hanya ada beberapa pemain yang tersisa bertindak di belakangnya, dan ada sedikit peluang seseorang memiliki tangan yang lebih kuat, ia kemudian dapat membuka jangkauannya. Sekarang di sisi lain jika seorang pemain di kursi ke-5 meningkat, pemain di kursi ke-7 mungkin hanya memutuskan untuk memanggil dengan pasangan saku yang lebih kecil, dengan harapan bisa memukul satu set di atas kegagalan; atau mungkin menggertak jika dia tidak memukul, karena dia telah memposisikan pemain lain.

Cara Bertindak di Setiap Posisi

Sekarang dengan mengingat hal ini, berikut adalah beberapa pedoman umum yang membantu Anda menentukan tangan mana yang harus Anda mainkan di posisi mana.

  • Di posisi awal, Anda akan bermain sebagian besar premium untuk tangan yang sangat solid yang bisa berdiri terangkat kembali; atau Anda bersedia bermain pot besar di luar posisi. Anda harus sangat waspada dengan tangan seperti Ace dan Jack atau King and Queen, karena mereka sangat mudah dikuasai oleh jenis-jenis tangan yang bersedia menyebut kenaikan gaji Anda. Dan ketika Anda didominasi, Anda dapat menghabiskan banyak chip, jika Anda cukup beruntung untuk memiliki pasangan teratas!
  • Di posisi tengah, Anda dapat mulai sedikit membuka jangkauan Anda, karena ada lebih sedikit pemain yang tertinggal di belakang Anda. Anda benar-benar dapat mengangkat dengan tangan seperti cocok King dan Queen, atau cocok King dan Jack. Anda bisa mulai masuk ke dalam enam, tujuh, lima, atau empat. Tangan-tangan itu mungkin lebih merepotkan pada posisi awal; tetapi di posisi tengah, mereka dapat dimainkan.
  • Pada posisi akhir, Anda dapat benar-benar memainkan hampir dua kartu, tetapi ini penting: jika tindakan telah dilipat ke Anda (dengan kata lain, jika Anda orang pertama), Anda dapat benar-benar membuka rentang itu untuk sebagian besar geladak; setidaknya 70-80% teratas dari geladak. Ini karena Anda benar-benar tidak memiliki banyak pemain untuk bertindak di belakang Anda. Dan tentu saja pada tombolnya, Anda hanya punya tirai untuk bertindak, dan mereka selalu harus pergi sebelum Anda di putaran selanjutnya, yang akan memberi Anda keuntungan besar. Sekarang, berhati-hatilah jika tunanetra memanggil atau mengangkat kembali tangan Anda karena kemungkinan mereka memegang tangan mereka sendiri yang cukup bagus. Ingat juga bahwa Anda akan memiliki posisi pada mereka. Ini harus dipertimbangkan apakah cara Anda memainkan sisa tangan.
Posisi Anda di Meja Poker dan Mengapa Itu Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas